Warga terdampak COVID-19 di Singkawang dibantu sembako Pangdam XII

id pangdam xii/tpr,bantuan,pandemi COVID-19,singkawang,kalbar

Warga terdampak COVID-19 di Singkawang dibantu sembako Pangdam XII

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meletakkan batu pertama pada pembangunan rumah warga pada program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalbar, Kamis (20/5/2021). (FOTO ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Pangdam XII/Tanjungpura (Tpr) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang terdampak pandemi COVID-19 saat melakukan kunjungan kerja di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis.

"Dalam kunjungan kerja saya di Singkawang, selain menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19, saya juga meletakkan batu pertama pembangunan rumah warga pada program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan," katanya di Singkawang, Kamis (20/5)

Pada kesempatan itu, Pangdam didampingi Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Dandim 1202/Skw, Letkol (Inf) Chondro Edi Wibowo, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra serta undangan lainnya, juga melakukan penandatanganan prasasti Tugu Latsitarda Nusantara sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan mushala di Koramil-16 Sedau, Kota Singkawang.

Pangdam bersyukur karena di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya terus mendapatkan dukungan-dukungan guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 khususnya di Kota Singkawang.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim, Wali Kota dan Kapolres Singkawang yang bisa menyempatkan diri untuk ikut hadir dalam acara ini," katanya.

Melalui program tersebut, kata dia, tentunya akan sangat membantu masyarakat Kota Singkawang dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat Kota Singkawang bisa lebih bersemangat lagi, semakin tumbuh semangat gotong royongnya dan bahu membahu untuk mengatasi masalah pandemi COVID-19 ini," kata Muhammad Nur Rahmad.

Pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah RTLH, Linda mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XII  beserta TNI yang sudah membantu untuk membangunkan rumahnya.

"Kami di sini tinggal enam  orang, tinggal di rumah dalam kondisi rusak sudah cukup lama. Selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, namun ini yang pertama kalinya," katanya.

Baca juga: Singkawang alami penambahan 67 kasus positif COVID-19

Baca juga: Pangdam XII/Tanjungpura kunjungi Posko COVID-19 di Aruk dan Entikong

Baca juga: 127 masjid-ponpes di Kota Singkawang mendapat bantuan Ramadhan

Baca juga: 1.000 dhuafa di Singkawang-Kalbar dibantu Baznas dengan dana zakat


 

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar