Jakarta (ANTARA News) Pengelola acara Taman Impian Ancol Arief Effendi mengungkapkan pagelaran Festival Marawis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-65 merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para pengunjung setia Taman Impian Ancol.

"Inilah bentuk penghargaan pengelola Taman Impian Ancol kepada para pengunjung yang telah meluangkan waktunya," kata Arief kepada pers, di Jakarta, Selasa.

Arief yang ditemui dalam acara Festival Marawis di Pantai Carnaval, Taman Impian Ancol mengungkapkan, pengelola Taman Impian Ancol akan selalu memberikan fasilitas hiburan yang terbaik dan juga mendidik.

Salah satu peserta Festival Marawis yang berasal dari kelompok Nurul Jannah Muhammad Rais Ananta(10) mengatakan, dengan diadakannya festival Marawis membuat perayaan hari kemerdekaan RI ke-65 menjadi lebih ramai.

Menurut Rais yang berasal dari SD Tugu Utara 12 Jakarta Utara, tahun ini sekolahnya tidak mengadakan acara perlombaan sehingga kelompok marawisnya mengikuti Festival Marawis di Taman Impian Ancol.

Rais yang orang tuanya berjualan kue keliling juga berharap setelah kemerdekaan RI ke-65 harga bahan pokok seperti minyak goreng, gas, dan sayuran tidak naik.

"Saya berasal dari keluarga yang tidak mampu dan semoga harga bahan pokok jadi lebih murah," kata Rais.

Rais mengungkapkan, semoga kelompok marawisnya bisa menjadi juara di Festival Marawis Taman Impian Ancol.

Kepala Sekolah SD Tugu Utara 12 Jakarta Utara tempat Rais bersekolah Maria MM mengungkapkan, setelah 65 tahun Indonesia merdeka banyak anak yang melupakan sejarah.

Maria mengatakan dengan adanya Festival Marawis sedikit banyak akan mengingatkan kembali para anak kepada sejarah bangsa Indonesia.

"Semoga Festival Marawis mampu memperkenalkan anak dengan kesenian bernuansa Islam," kata Maria.

Menurut Maria, dengan keikutsertaan para murid SDnya dalam Festival Marawis mampu memberikan pembinaan rohani dalam mengisi hari kemerdekaan RI dan bulan Ramadhan.(*)
(ANT-259/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010