Libur Lebaran, 5 komputer Disdukcapil Kota Sorong hilang

id Papua Barat,kasus pencurian,komputer disdukcapil ,disdukcapil kota sorong

Libur Lebaran, 5 komputer Disdukcapil Kota Sorong hilang

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong, Provinsi Papua Barat yang dipasang garis polisi oleh Polres Sorong Kota, Senin (17/5). (Foto Antara Papua Barat/ Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Kepolisian Resor Sorong Kota, Provinsi Papua Barat, menyelidiki kasus pencurian lima unit komputer pelayanan dokumen kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong pada masa libur lebaran.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian tersebut dan sedang melakukan penyelidikan.

Menurut dia, dari laporan yang diterima dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong sebanyak lima unit komputer hilang dicuri. Satu unit di ruang sekretariat dan empat unit di ruang pelayanan publik.

Menurut Kapolres Sorong, pihaknya hari Senin ini telah turun ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami juga telah memasang garis polisi pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong agar masyarakat mengetahui ada peristiwa yang diselidiki," ujarnya

Kapolres menyampaikan bahwa untuk sementara pihak baru menerima laporan kehilangan komputer belum ada laporan kehilangan barang lainnya.

Ia menambahkan bahwa kehilangan komputer pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut berdampak pada tidak berjalannya pelayanan kepada masyarakat Kota Sorong.

Baca juga: KKP terima limpahan kasus dua kapal Malaysia dari Polri
Baca juga: Polisi alami kendala ungkap pembobolan rumah artis Terry Putri

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar