Menko PMK bersilaturahmi dengan Wakil Presiden secara virtual

id wakil presiden,menko pmk,silaturahmi lebaran

Menko PMK bersilaturahmi dengan Wakil Presiden secara virtual

Tangkapan layar rekaman video Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istrinya saat bersilaturahmi secara virtual dengan Menko PMK Muhadjir Effendy di Jakarta, Sabtu (15/5/2021) malam. (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual pada Sabtu malam (15/5).

"Pak Wapres kami sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, mohon dimaafkan semua kesalahan kami, juga dengan Ibu Wapres," kata Muhadjir, yang didampingi oleh istrinya Suryan Widati, dalam rekaman panggilan video yang dibagikan pemerintah pada Minggu.

"Ya, sama-sama Pak Menko. Saya juga bersama istri mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin," kata Wakil Presiden, yang didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani.

Wakil Presiden juga menanyakan kegiatan Menko PMK selama libur Lebaran dan Muhadjir mengatakan bahwa selain mengecek pelaksanaan kebijakan larangan mudik dia tinggal di rumah.

"Di rumah, tetapi juga mengecek di lapangan Pak Wapres. Izin, sekaligus saya melaporkan, kami mengecek di beberapa jalan protokol, pusat kuliner, perbelanjaan, di wilayah DKI, menunjukkan kebijakan meniadakan mudik kelihatannya cukup berhasil," kata Muhadjir.

Ia mengatakan bahwa kebanyakan warga DKI Jakarta berkegiatan di dalam kota.

Muhadjir juga melaporkan bahwa dia melakukan pengecekan ke Kota Bekasi. "Banyak sekali aktivitas warga di Kota Bekasi, menunjukkan mereka memang tidak mudik," katanya.

Wakil Presiden bersyukur kebanyakan warga menaati kebijakan perintah mengenai larangan mudik Lebaran. "Alhamdulillah," katanya.

Istri Menko PMK dan Istri Wakil Presiden juga saling menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri, bermaaf-maafan, dan saling menanyakan kabar keluarga saat melakukan panggilan video.

Baca juga:
DIY dorong warga silaturahmi virtual sebagai ganti mudik
Tidak gelar griya, Presiden anjurkan silaturahim virtual saat Lebaran

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar