Jakarta (ANTARA) - Berita-berita tentang Lebaran masih menjadi tulisan terpopuler di kanal ekonomi Antaranews.com pada Jumat (14/5/2021). Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan momen bertemu keluarga besar secara virtual hingga penumpukan penumpang KRL Jabodetabek selama penerapan kebijakan pelarangan mudik telah menarik perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Berikut rangkuman berita populer selengkapnya:


1. Sri Mulyani bercerita kegiatan Lebaran bersama keluarga

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama keluarganya selama mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, salah satunya bertemu secara virtual melalui aplikasi Zoom untuk melepas rindu karena tahun ini merupakan tahun kedua tidak mudik.

Baca selengkapnya di sini.


2. Minyak anjlok sekitar tiga persen terseret krisis COVID-19 India

Harga minyak anjlok sekitar persen akibat krisis virus Corona India semakin dalam dan jaringan pipa bahan bakar utama Amerika Serikat kembali beroperasi, sehingga menghentikan reli yang telah mengangkat minyak mentah ke level tertinggi delapan minggu setelah perkiraan rebound untuk permintaan global tahun ini.

Baca selengkapnya di sini.


3. Wall street bergerak hijau

Wall Street menguat tajam pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), bangkit kembali dari aksi jual tajam tiga hari berturut-turut di tengah data pasar tenaga kerja yang positif, dengan ketiga indeks utama mencatatkan kenaikan kuat dan saham siklikal menikmati keuntungan terbesar.

Baca selengkapnya di sini.


4. PT KCI dinilai tidak profesional atur jumlah penumpang kereta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai PT Kereta Commuter Indonesia (KCI ) tidak profesional dalam mengatur jumlah penumpang kereta api, sehingga terjadi penumpukan dan berpotensi menjadi kluster COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.


5. Objek wisata Ciwidey sepi selama libur Lebaran

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kawah Putih dan Ranca Upas di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat ini menurun akibat penyekatan kendaraan dari luar daerah.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Menkeu katakan tahun depan tantangan pemulihan ekonomi masih tinggi
Baca juga: Menkeu tetapkan defisit APBN 2022 capai 4,51 hingga 4,85 persen
Baca juga: KCI antisipasi kepadatan pengguna saat libur Lebaran

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021