Polisi Bangka nyatakan tidak ada takbir keliling di Kota Sungailiat

id mudik sungailiat

Polisi Bangka nyatakan tidak ada takbir keliling di Kota Sungailiat

Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakharia bersama personel satlantas melakukan penjagaan di pos pengamanan Lebaran (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kapolres Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Widi Haryawan diwakili Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakharia Pongsilurang menyatakan tidak ada kegiatan takbir keliling menyambut malam Idul Fitri 1442 Hijriah di pusat Kota Sungailiat.

"Kami memastikan tidak ada kegiatan masyarakat menggelar takbir keliling menyambut malam Idul Fitri atau pun konvoi, karena sebelumnya sudah diperingatkan tidak melakukan aktivitas yang menyebabkan kerumunan orang banyak," katanya, di Sungailiat, Rabu, saat melakukan penjagaan di pos pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum kerjanya yang mengindahkan peringatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah menaati larangan pemerintah tidak melakukan takbir keliling kota dan konvoi," katanya pula.

Dia mengatakan, selama dibuka pos pengamanan Lebaran Ketupat Menumbing 2021, kondisi wilayah Kota Sungailiat cukup kondusif serta tidak ditemukan aktivitas mudik masyarakat keluar Pulau Bangka.
 
Kondisi ibu Kota Sungailiat malam perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah (babel.antaranews.com/kasmono)


"Sampai saat ini kami tidak menemukan warga yang hendak mudik keluar Pulau Bangka atau sebaliknya, karena sejumlah pintu masuk sudah dijaga dengan cukup ketat baik oleh polisi maupun TNI dan petugas lainnya," katanya lagi.

Rene Zakharia Pongsilurang mengimbau seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk tetap meningkatkan kondisi lingkungan yang aman dan tertib serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagai langkah awah mencegah dan memutus rantai Virus Corona yang saat ini terjadi lonjakan kasus aktif hampir terjadi semua wilayah kecamatan.

Berdasarkan data informasi COVID 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, warga yang terkonfirmasi COVID-19 mencapai 3.298 orang, 2.909 orang dinyatakan sembuh serta 54 pasien COVID-19 meninggal dunia.
Baca juga: Terminal Sungailiat siapkan enam armada bus balik Lebaran

Pewarta : Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar