Khofifah: Semoga M Fadeli meninggal dunia keadaan "husnul khotimah"

id gubernur khofifah,fadeli meninggal dunia,konfirmasi covid-19,m Fadeli, mantan bupati lamongan

Khofifah: Semoga M Fadeli meninggal dunia keadaan "husnul khotimah"

Dokumentasi - Bupati Lamongan periode 2010-2015 dan 2016-2021 M Fadeli saat meninjau salah satu pasar di Lamongan beberapa waktu lalu. ANTARA Jatim/HO-Foto Dok

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat berdoa agar mantan Bupati Lamongan M. Fadeli meninggal dunia dalam keadaan "husnul khotimah".

"Mari sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar segala amal kebaikan Pak Fadeli selama hidupnya diterima," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu malam.

M. Fadeli, Bupati Lamongan periode 2010–2015 dan 2016–2021 meninggal dunia karena terpapar COVID-19, setelah dirawat sekitar 14 hari di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Gubernur Khofifah mengaku kaget setelah mendapat informasi meninggal-nya M. Fadeli dan turut mengucapkan duka cita mendalam.

"Ini juga menjadi pengingat bahwa COVID-19 belum berhenti penyebaran-nya, dan diharapkan semua tetap waspada, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat," ucap dia.

Kepada keluarga yang ditinggal, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berharap tetap kuat, sabar, dan tabah.

Baca juga: Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia

Fadeli menjabat sebagai Bupati Lamongan selama dua periode, dan sebelumnya pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Lamongan.

Pada periode pertama, Fadeli yang dilantik pada 9 Agustus 2010 berpasangan dengan Amar Syaifudin, kemudian pada periode kedua berpasangan dengan Kartika Hidayati.

Untuk saat ini, bupati dijabat Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf sebagai wakil bupati setelah berhasil memenangi Pilkada Lamongan 2020.

Jenazah M Fadeli disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Lamongan Kota, kemudian dishalatkan di Masjid Agung Lamongan.

Jenazah Fadeli dimakamkan di Tempat Pemakaman Umun Pagarwojo, Kota Lamongan.

Selain dilepas oleh sanak saudara, pemakaman itu juga dihadiri pejabat teras di lingkungan Pemkab Lamongan, termasuk mantan Bupati Lamongan, H. Masfuk.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar