Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan PSS Sleman Wahyu Sukarta mengenang pengalaman menarik di masa kecilnya saat menjalani bulan Ramadhan bersama kawan-kawannya.

"Saat masih kecil, banyak hal saya lakukan di bulan Ramadhan. Mulai jalan-jalan setelah sholat subuh, pengajian sore, buka bersama teman-teman lanjut tarawih di masjid," kata Wahyu, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Penggawa Super Elang Jawa yang dikenal memiliki akurasi umpan jauh itu mengaku pada masa itu begitu menikmati kegiatan Ramadhan secara penuh.

"Ada juga momen tidur di masjid bareng-bareng tentu saja lomba takbiran karena paginya sudah Lebaran," tutur pemilik nomor punggung 6 tersebut.

Baca juga: Masakan istri jadi "obat rindu" Kapten PSS Sleman
Baca juga: Kapten Madura United ajak rekan setim manfaatkan momentum Ramadhan


Namun, momentum Ramadhan kali ini pun tak kalah menariknya bagi pria asli Denggung, Sleman itu karena bisa menjalaninya bersama sang istri tercinta.

Menjalani bulan penuh berkah, pemain berusia 26 tahun itu mengaku sangat bahagia ketika tiba waktunya sahur dan berbuka puasa bersama sang istri.

"Perasaan saya sangat senang. Alhamdulillah ini bulan Ramadhan pertama saya bersama istri. Kami menikmati momen bersama ketika menyiapkan sahur dan berbuka puasa," ujarnya.

Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta itu juga bercerita kesibukannya di bulan Ramadhan di tahun ini bersama PS Sleman berjuang di Piala Menpora yang berujung prestasi meraih peringkat tiga.

"Awal turnamen menjadi tantangan bagi para pemain dan pelatih. Kami perlu penyesuaian dan mendapat beberapa tekanan. Saya rasa kami memiliki kemauan, keyakinan dan motivasi yang lebih sehingga perlahan-lahan kami bisa memperbaiki performa di setiap laga," tegas Wahyu.

Baca juga: Bek Persib Jupe bersyukur rasakan Ramadhan bersama keluarga

Wahyu bersyukur hasil yang dicapai di Piala Menpora membuat tim PSS Sleman lebih percaya diri ketika menatap kompetisi Liga 1 mendatang.

Namun, pemain dengan postur tinggi 172 centimeter itu mengingatkan agar jangan terlalu beruforia dengan hasil tersebut.

"Masih ada kekurangan dan hal yang perlu diperbaiki di persiapan besok namun saya percaya tim PSS ini bisa tampil baik dan memperoleh hasil yang baik juga di kompetisi Liga 1 mendatang," pungkas Wahyu Sukarta.

Baca juga: Hansamu Yama kian bersemangat latihan di bulan Ramadhan
Baca juga: Sultan Samma bagi waktu pekerjaan dengan latihan saat Ramadhan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021