Kawah Sileri semburkan material vulkanik

  • Jumat, 30 April 2021 14:35 WIB

Seorang warga memotret kondisi kawah Sileri pascaerupsi freatik di kawasan dataran tinggi Dieng, Desa Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Akibat erupsi kawah Sileri yang menyemburkan material batuan dan lumpur ke berbagai arah menyebabkan lahan pertanian di sekitarnya rusak parah, namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/wsj.

Tim SAR memeriksa kondisi kawah Sileri pascaerupsi freatik di kawasan dataran tinggi Dieng, Desa Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Akibat erupsi kawah Sileri yang menyemburkan material batuan dan lumpur ke berbagai arah menyebabkan lahan pertanian di sekitarnya rusak parah, namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/wsj.

Sejumlah relawan membersihkan jalan dari lumpur semburan erupsi freatik kawah Sileri di kawasan dataran tinggi Dieng, Desa Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Kawah Sileri mengalami erupsi atau letusan berupa lontaran material batuan dan lumpur ke berbagai arah dengan radius sekitar 400 meter tanpa didahului isyarat peningkatan aktivitas gempa. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait