Jakarta (ANTARA) - Berpuasa di bulan Ramadhan tak menjadi halangan untuk tetap tampil cantik. Makeup natural dengan aplikasi yang ringan bisa membuat wajah tetap segar seharian.

"Wanita harus tetap tampil cantik meski berpuasa, MS Cosmetic hadir sebagai Best Daily Make Up yang memudahkan para wanita untuk tetap tampil cantik natural setiap hari, kelembaban kulit wajah harus terus terjaga agar tidak kering dan kusam salah satunya dengan penggunaan JJ Glow Moisturizer" kata Maharani Kemala, Founder MS Glow dalam siaran pers pada Selasa.

Sentuhan warna-warna nude yang di mix dengan sedikit warna cerah bisa menjadi pilihan yang membuat wajah tidak tampak kering, kusam dan lusuh..

Baca juga: Revlon rilis "lineup" baru Super Lustrous The Luscious Mattes Lipstick

Baca juga: Y.O.U lengkapi rangkaian Dazzling Series untuk cerahkan wajah


Berikut cara mengaplikasikan riasan natural ala MS Cosmetic:

1. Pertama pastikan wajah bersih sebelum make up, lalu untuk membuat makeup fresh di bulan Ramadhan gunakan JJ Glow Moisturizer sebagai pelembab wajah dan base utama makeup agar lembap dan tidak kering.

2. Selanjutnya gunakan Ultra Moist Cushion dengan spf 50 untuk base makeup setelah moisturizer, gunakan Ultra Moist Cushion Shade Light bagi yang memiliki skin tone putih gading, dan untuk yang memiliki skin tone kuning langsat atau sawo matang kamu bisa menggunakan shade medium, karena shade medium ini memiliki tone warna yang natural untuk skin tone kuning langsat maupun sawo matang.

3. Langkah ketiga, gunakan Loose Powder Shade Oily to Matte untuk kamu yang memiliki kulit acne prone dan berminyak, sedangkan untuk kamu yang memiliki skintone putih gading bisa memakai hay to shine ivory, dan hay to shine natural untuk kulit kuning langsat/sawo matang.

4. Selanjutnya gunakan shadow dengan pilihan warna terang yang dipadukan dengan shadow berwarna gelap di ujung mata untuk menimbulkan kesan gradasi dan natural. Kalian bisa menggunakan warna shadow nude orange dengan sedikit warna coklat dibagian ujung mata.

Jika ingin sedikit lebih terlihat cerah bisa menambahkan sedikit highlighter di bagian inner corner mata.

5. Untuk mempertegas make up, bisa gunakan eyeliner untuk menambah kesan mata yang cerah. Aplikasikan juga blush on dan lipcream. Pilih lipcream sexy glam matte 03 yang berwarna pink soft untuk kesan natural, lipcream sexy glam matte shade ini bisa juga digunakan pada bagian blush ya.

6. Terakhir, tambahkan sedikit loose powder dibagian t-zone dan rahang.

Usai menggunakan makeup eharian, jangan lupa bersihkan sisa makeup dengan Cleansing Balm juice, agar semua kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna.

Cleansing Balm Juice juga berfungsi mengangkat komedo, beberapa variannya yaitu, extract watermelon, extract cactus, dan extract yuzu.

Baca juga: MS Glow hadirkan rangkaian MS Cosmetic terbaru

Baca juga: 4 langkah ciptakan riasan wajah "no makeup look" tahan seharian

Baca juga: Tren riasan natural jadi primadona saat Ramadhan dan Lebaran

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021