16 unit damkar dikerahkan tangani kebakaran di Cideng Jakpus

id kebakaran jakarta,siaga kebakaran,sudin damkar jakpus,bpbd dki

16 unit damkar dikerahkan tangani kebakaran di Cideng Jakpus

Petugas melakukan pendinginan setelah kebakaran melalap warung makan di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021). (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menangani proses pemadaman kebakaran yang terjadi di Jalan Citarum Atas, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu dini hari.

Seturut keterangan petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Fadli, hingga pukul 3.15 WIB proses pemadaman masih berlangsung.

"Masih berlangsung proses pemadaman dengan 16 unit damkar sudah dikerahkan sampai saat ini," kata Fadli saat dihubungi dari Jakarta, Minggu dini hari.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan telah terjadi kebakaran di sebuah rumah tinggal di Jalan Citarum atas RT 18/RW 01, Cideng, Gambir, Jakpus pada pukul 2.15 WIB.

Kebakaran itu ditangani oleh petugas gabungan dari TRC BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Koramil dan Polsek setempat dengan awalnya delapan unit damkar dikerahkan.

Hingga berita diturunkan proses pemadaman masih dilakukan dengan pengerahan delapan unit damkar tambahan.

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar