Bukan hanya untuk KONI Jawa Barat saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI dari provinsi lainnya
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan jajaran yang dipimpinnya siap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal berlangsung Oktober 2021.

“Bukan hanya untuk KONI Jawa Barat saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI dari provinsi lainnya,” katanya saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin bersama rombongan dalam rangka persiapan PON Papua melalui keterangan diterima ANTARA di Jayapura, Selasa.

Pangdam mengatakan bahwa terkait dukungan akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam Cenderawasih sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua untuk menyiapkan di beberapa tempat seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif RK 751/VJS, dan kendaraan-kendaraan guna mendukung kelancaran PON XX.

“Untuk akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding,” katanya.

Kunjungan kerja Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin ke Kodam XVII/Cenderawasiha pada Senin (1/3) disambut langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta pejabat Kodam di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Ahmad Saefudin mengatakan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu pengurus dan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX di Papua.

“Kami bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX Papua, sehingga saat pelaksanaannya kami tidak merasa kebingungan untuk mencari mess, transportasi dan keperluan lainnya,”  katanya.

Baca juga: KONI-Kodam XVII/Cenderawasih koordinasikan pengamanan PON Papua

Baca juga: Tim voli putra Jabar pastikan satu tiket ke PON 2020

Baca juga: Semangat Jawa Barat juara, tim putra amankan gelar Pra PON 2020


Baca juga: PON 2016 - Atlet Papua raih emas selam sekaligus pecahkan rekor

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021