Pemkot Tangerang bangun putaran di Simpang Gondrong atasi kemacetan

id Simpang gondrong,Simpang Sangego,Wali kota tangerag,Kota tangerang

Pemkot Tangerang bangun putaran di Simpang Gondrong atasi kemacetan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memeriksa lokasi yang akan dibangun putaran di Simpang Gondrong Cipondoh sebagai solusi mengatasi kemacetan. ANTARA/HO).

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membangun sistem putaran (looping) di Simpang Gondrong untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis mengatakan, telah meninjau lokasi Simpang Gondrong sebagai salah satu titik yang kerap menimbulkan kemacetan.

"Akan dibuat looping supaya kepadatan kendaraan yang menuju wilayah Pondok Bahar bisa berkurang," kata Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang, Banten.

Arief menilai kepadatan yang kerap terjadi di area tersebut disebabkan pertemuan kendaraan dari berbagai arus yang saat ini belum tertata. "Dengan adanya looping nanti akan lebih tertata jadi tidak terjadi penumpukan kendaraan," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan Kemendagri Kota Terinovatif
Baca juga: Bursa Kerja Virtual II Kota Tangerang sediakan 226 lowongan


Ia mengatakan Pemkot Tangerang sebelumnya telah melakukan pembangunan sistem putaran ini di Simpang Sangego dan berhasil mengurai kemacetan. Dia berharap program ini mampu mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.

Namun Arief menegaskan dalam waktu dekat akan dilakukan kajian agar rencana penataan Simpang Gondrong bisa segera terealisasi. "Masih dalam kajian, kita perlu merumuskan dari segala aspek, semoga bisa cepat terlaksana dan tidak ada hambatan," katanya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky P mengatakan pihaknya segera membuat kajian terkait program Looping tersebut. Beberapa aspek akan dikaji sebelum dilakukan pembangunan. "Segera dilakukan kajian," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi mengatakan untuk mengatasi kemacetan di saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari telah dilakukan upaya penempatan petugas Dishub. Beberapa lokasi yang kerap terjadi macet, petugas agar melakukan rekayasa lalu lintas.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar