Kanwil Kemenag Sulsel salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

id gempa sulbar

Kanwil Kemenag Sulsel salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni bersama para pejabatnya saat melakukan pertemuan untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Sulbar, Selasa (19/1/2021). ANTARA/HO.

Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan membawa langsung bantuan untuk korban gempa Bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Sulsel Fathurrahman di Makassar, Selasa, mengatakan bantuan donasi dan lainnya yang terkumpul dari seluruh pegawai Kemang Sulsel dan jajarannya akan diantarkan langsung ke Sulbar.

"Alhamdulillah, atas kepedulian seluruh pegawai baik yang ada di kanwil maupun yang ada di kabupaten dan kota akan didistribusikan langsung kepada saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene, Sulbar," ujarnya.

Baca juga: KRI Suharso bantu korban gempa yang tidak tertampung rumah sakit

Ia berharap, hasil donasi yang sudah dikumpulkan dari pegawai di Kementerian Agama, baik yang ada di kanwil maupun yang di kemenag kabupaten dan kota sebisa mungkin didistribusikan dan sampai ke warga yang terdampak.

"Kita juga akan akan koordinasi dengan kemenag setempat di Mamuju dan Majene sebelum pendistribusiannya dilakukan," katanya

Fathurrahman mengatakan khusus bantuan berupa kebutuhan pokok, perlengkapan dan makanan bayi serta tikar yang terkumpul dari pegawai di Kemenag Sulsel diputuskan akan diangkut menggunakan pesawat Hercules.

Logistik yang berasal dari kemenag kabupaten dan kota lainnya di Sulsel akan dibawa menggunakan jalur darat dan Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang dipilih menjadi lokasi kumpul sebelum berangkat bersama ke Sulbar karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Majene.

Pendistribusian bantuan rencananya pada Kamis (21/1) melalui jalur udara dan darat.

Baca juga: Empat pesawat TNI AU dikerahkan bantu korban bencana Sulbar dan Kalsel
Baca juga: FKG Unhas kirim obat-obatan ke Sulbar
Baca juga: KPPPA bangun posko dan tenda ramah anak-perempuan di Sulbar

 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar