Jakarta (ANTARA) - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sejumlah daerah dari Kamis pagi hingga Jumat (27/11) pagi menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpeluang terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta sebagian wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Sebagian wilayah Maluku, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan sedang hingga lebat menurut prakiraan BMKG.

Sementara itu, wilayah Sulawesi Utara bagian barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang. Demikian pula sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:
BMKG pantau sirkulasi siklonik yang berpotensi timbulkan cuaca ekstrem
Sulawesi Tenggara hadapi potensi cuaca ekstrem sepekan ke depan

Pewarta: Katriana
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020