Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

Menanggapi informasi yang beredar, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin langsung memberikan klarifikasi kepada sejumlah media di rumah dinasnya di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa.

"Mohon doanya agar diberi kekuatan, semoga bisa beraktivitas kembali di Pemerintah Kota Probolinggo untuk kemashlatan masyarakat," kata wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi.

Baca juga: Wali Kota Probolinggo imbau warga waspadai potensi bencana ekstrem

Baca juga: Satgas Probolinggo klarifikasi soal pendarahan jenazah COVID-19


Ia menjelaskan Wakil Wali Kota Subri sempat beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan menerima kunjungan DPR RI pada Rabu (18/11), kemudian mengikuti rapat paripurna di DPRD dan saat itu kondisinya sudah kurang sehat.

Bahkan, dari informasi yang diterima, sebenarnya Rabu (18/11) sudah kurang enak badan, namun beliau tetap berusaha menjalankan tugas.

"Mohon doanya mudah-mudahan Pak Subri diberi kekuatan, kesehatan, sehingga bisa beraktivitas kembali dan sekarang sedang di rawat di rumah sakit di Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh," tuturnya.

Ia berharap kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo yang menjalani rawat inap di rumah sakit di Surabaya bisa segera pulih dalam waktu dekat dan bisa beraktivitas kembali.

Menindaklanjuti apa yang dialami Wawali Subri, Habib Hadi mengatakan tracing kepada kontak erat dan penyemprotan di lingkungan keluarga dan kantor pemkot sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu dan semua hasil tracingnya nonreaktif.

Habib Hadi mengajak seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan karena tantangan COVID-19 masih terus berkembang di Kota Probolinggo.

Baca juga: Pemkot Probolinggo waspadai lonjakan COVID-19 usai libur panjang

Baca juga: Pemkab Probolinggo dapat pinjaman PEN Rp9,3 miliar


"Ayo bersama-sama mengedepankan protokol kesehatan, karena COVID-19 jadi tantangan yang harus dihadapi bersama-sama. Sekali lagi, mohon doanya untuk kesehatan wawali supaya bisa kembali beraktivitas kembali," katanya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit Surabaya karena terpapar COVID 19 dan kabar tersebut diperkuat dengan semakin banyaknya pesan berantai sejak Selasa (24/11) pagi melalui media sosial.

Pesan itu berbunyi "Assalamualaikum Wr Wb. Mhn sambung doa untuk Bapak HMS Subri (Wakil Walikota Probolinggo) yang mulai kemarin malam dirujuk ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya karena terpapar COVID-19. Perkembangan terakhir beliau masuk ICU dengan perlakuan ventilator sejak tadi malam. Semoga Allah berikan kekuatan, kesabaran dan mengangkat penyakitnya menuju kesembuhan kembali. Al Fatihah".
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020