Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan siang ini Ibu Kota Jakarta cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Menuju malam hari, cuaca cerah berawan diprediksikan menemani warga Jakarta di enam wilayah kota dan kabupaten dalam beraktivitas.

Selanjutnya memasuki dini hari, hujan dengan intensitas sedang membasahi keenam wilayah. BMKG bahkan memasang peringatan dini atas hujan yang akan mengguyur Jakarta itu.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kep. Seribu, Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada dini hari," ujar peringatan dini yang tertera di situs resmi BMKG.

Baca juga: BMKG ingatkan hujan petir disertai angin di Jabodetabek
Baca juga: Hujan ringan-sedang incar Jakarta pada Minggu siang


Untuk suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 25-32 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-34 Celsius, Jakarta Pusat 25-32 Celsius, Jakarta Selatan 24-34 Celcius, Jakarta Timur 24-34 Celcius, Jakarta Utara 25-32 Celcius dan Kepulauan Seribu 26 -30 Celcius.

Sedangkan tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-90 persen. Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-90 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 80-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020