Polda Sumut: Operasi Zebra hari kelima "zero" pelanggaran

id berita sumut,polda sumut operasi zebra hari kelima, berita medan terkini,polda sumut,operasi zebra hari kelima tidak ada pelanggaran

Dokumentasi - Polisi di Medan saat menggelar razia. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/aa.

Medan (ANTARA) - Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan operasi Zebra Toba Tahun 2020 pada hari kelima tidak ada ditemukan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Sumut.

"Jumlah pelanggaran lalu lintas tilang dan teguran nihil," ujar Nainggolan, di Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan Operasi Zebra Toba 2020 Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut dan jajaran, pada hari kelima itu digelar Jumat (30/10).

Selain itu, pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan penggunaan handphone saat berkendaraan juga nihil.

"Pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, penggunaan safety belt dan lain-lain juga tidak ada (nihil)," ujarnya.

Nainggolan mengatakan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tujuh kasus, korban meninggal duni satu orang, korban luka berat satu orang, korban luka ringan lima orang, dan lain-lain (nihil).

Kemudian, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Sedangkan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 470 kegiatan, pembagian masker sebanyak 612 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan sebanyak 473 kegiatan,dan bantuan sosial (bansos) sebanyak 125 kegiatan," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.
.
Baca juga: Polda Sumut sebut dua orang meninggal dunia selama Operasi Zebra Toba

Baca juga: Polda Sumut sebut 1.508 pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra Toba

Baca juga: Kapolda Sumut berharap Operasi Zebra Toba tekan angka pelanggaran

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar