Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (25/10), telah diwartakan Kantor Berita Antara.

Berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

PSBB transisi DKI Jakarta diperpanjang hingga 8 November 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Perpanjangan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020 dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Ahad. Perpanjangan itu sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus COVID-19.

Polda Metro Jaya perpanjang peniadaan ganjil-genap hingga 8 November

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memperpanjang peniadaan pembatasan kendaraan berbasis nomor plat ganjil-genap hingga 8 November 2020 seiring dengan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

"Sistem pembatasan kendaraan bermotor dengan ganjil-genap tetap ditiadakan pada masa PSBB transisi yang dimulai 26 Oktober hingga 8 November 2020," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.

Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan kebakaran

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 personel untuk memadamkan kebakaran di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Kelurahan Pasar Manggis, Ahad.

Petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan, Sartono saat dikonfimasi, rmenyebutkan kebakaran dilaporkan oleh manajemen Pasaraya Manggarai yang awalnya melihat kepulan asap hitam keluar dari lantai bawah gedung.

Polrestro Jakarta Selatan gelar patroli jamin keamanan pesepeda

Satgas anti begal sepeda Polres Metro Jakarta Selatan menggelar patroli sepanjang jalur sepeda guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pesepeda di kawasan itu, Ahad.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan patroli Satgas Anti Begal Sepeda dimulai sejak Sabtu kemarin, terutama pada hari warga Jakarta berolahraga sepeda setiap akhir pekan.

16 RT di Jakarta Selatan sempat tergenang banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 16 rukun tetangga (RT) di wilayah Jakarta Selatan sempat tergenang banjir dengan ketinggian beragam mulai dari 30 hingga 71 sentimeter (cm).

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, wilayah yang tergenang banjir terdapat di Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Rawajati, Kelurahan Manggarai, Kelurahan Pengadegan, dan Kelurahan Bintar.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020