Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa, memprakirakan sebagai wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir pada sore dan malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan dinaungi awan tebal, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

Siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diguyur hujan berintensitas sedang. Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan.

Potensi hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat pada sore dan malam hari.

Baca juga: Ahad, hujan berpetir intai Jakarta siang-malam

Untuk Jakarta Pusat diprediksi berawan, sementara hujan ringan akan membasahi kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

Pada dinihari diperkirakan terjadi hujan ringan di kawasan Jakarta Barat, Jakarta pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-27 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (24-27 derajat), Jakarta Pusat (25-27 derajat), Jakarta Selatan (24-27 derajat), Jakarta Timur (24-27 derajat), Jakarta Utara (25-27 derajat), dan Kepulauan Seribu (25-27 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 85-100 persen, Jakarta Pusat 90-95 persen, Jakarta Selatan 85-100 persen, Jakarta Timur 85-100 persen, Jakarta Utara 90-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Sebagian Jakarta hujan ringan setelah cerah berawan Minggu pagi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020