Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Senin siang hingga malam hari.

BMKG pada Senin siang memperkirakan hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan turun di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Kemudian pada Senin malam, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara dengan hujan ringan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

BMKG juga menyampaikan peringatan potensi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada Senin sore hingga malam hari di Ibu Kota.

"Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat pada menjelang sore hingga malam hari," demikian dilansir dari laman BMKG.go.id.

Lebih lanjut, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti langit Jakarta pada Selasa dini hari.

Suhu udara rata-rata sepanjang Senin di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 23-32 Celsius, Jakarta Pusat 25-31 Celsius, Jakarta Selatan 23-32 Celsius, Jakarta Timur 23-32 Celcius, Jakarta Utara 25-31 Celcius dan Kepulauan Seribu 26-30 Celcius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 75 hingga 95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 75-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 80-95 persen, Jakarta Timur 80-95 persen, Jakarta Utara 85-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Baca juga: Kemarin, potensi hujan lebat hingga 2.276 bencana Januari - Oktober
Baca juga: Ahad, hujan berpetir intai Jakarta siang-malam

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020