Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis 45.000 masker kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang kemudian akan didistribusikan ke warga ibukota di 54 titik keramaian seperti terminal, halte busway, hingga pasar tradisional
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka membantu pemerintah memutus penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta memberikan 45.000 masker secara simbolis kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Penyerahan masker secara simbolis tersebut dilakukan di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis, untuk selanjutnya didistribusikan langsung kepada warga.

Ada pun kegiatan ini merupakan bagian dari program "Bersama BUMN Lindungi Negeri: Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru" dari Kementerian BUMN.

Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta Arief Adhi Sanjaya mengatakan bahwa bantuan masker yang diberikan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tatanan baru, serta dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis 45.000 masker kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang kemudian akan didistribusikan ke warga ibukota di 54 titik keramaian seperti terminal, halte busway, hingga pasar tradisional," kata Arief dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Direktur Keuangan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) tersebut menambahkan pada saat pembagian masker kepada masyarakat, Satgas Bencana Nasional BUMN turut melibatkan ratusan karyawan dari masing-masing BUMN anggota satgas di 54 titik yang telah ditentukan.

Kegiatan ini merupakan sinergi dari 48 perusahaan BUMN yang ada di wilayah DKI Jakarta. Pembagian masker yang melibatkan ratusan insan BUMN ini diharapkan dapat tepat sasaran ke titik operasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik kegiatan pembagian 45.000 masker yang diinisiasi oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik yang telah dilakukan Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan 45.000 masker kepada warga Jakarta. Diharapkan kerja sama ini dapat berjalan seterusnya dan tercipta sinergi antara BUMN dan BUMD," kata Ahmad Riza.

Ada pun Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta terdiri dari 48 perusahaan BUMN yang masing-masing memiliki gugus tugas di 5 wilayah ibukota DKI Jakarta.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dipercaya sebagai koordinator wilayah provinsi DKI Jakarta oleh Kementerian BUMN.

Baca juga: Satgas BUMN Jambi bantu alat kesehatan ke RSUD Daud Arief Kualatungkal

Baca juga: Tangani COVID-19, Satgas Bencana Nasional BUMN salurkan bantuan di DIY

Baca juga: Satgas BUMN salurkan bantuan APD ke RSUD Bengkulu Selatan

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN Jatim salurkan total bantuan Rp34,88 miliar


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020