Jakarta (ANTARA) - Band Noah berhasil mengumpulkan donasi dari lelang senilai Rp700 juta yang akan disumbangkan untuk para kru band Indonesia.

Merayakan ulang tahun ke-8 pada 16 September 2020, Noah merilis video klip terbaru hingga melelang vinyl album "Keterkaitan Keterikatan".

"Terhitung sejak 5 Oktober, total keseluruhan dari dana yang terkumpul sebesar Rp700 juta," kata Chandra Samhari, Marketing & Event Musica Studios, dalam siaran resmi, Kamis.

Di sela acara lelang vinyl bersama juru lelang Armand Maulana lewat live Instagram, Ariel Noah sang vokalis Noah secara spontan mencoba melelang gelang kesayangannya lewat akun Instagram pribadinya. Gelang itu berhasil didapatkan penonton yang menawar hingga Rp10 juta.

Baca juga: Lelang vinyl edisi terbatas Noah tembus Rp260 juta, siapa pemenangnya?

Sementara vinyl "Keterkaitan Keterikatan" didapatkan oleh Raffi dan Nagita dengan angka lelang mencapai Rp260 juta.

Seseorang bernama Edy dari Tasikmalaya yang sebelumnya menawar vinyl tersebut, namun diungguli Raffi dan Nagita, juga mengirim uang ke rekening Musica Studios senilai Rp200 juta.

"Secara tertulis, hal ini disampaikan beliau untuk membantu kru band yang terdampak pandemi," kata Chandra.

Pada Senin (5/10) lalu, Noah mengunjungi kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Depok untuk menyerahkan vinyl tersebut.

"Di sela obrolan, ternyata Raffi Ahmad berinisiatif menambahkan donasi lagi ke Noah sebesar Rp50 juta dari hasil Galang Dana Raffi melalui situs kitabisa.com," kata dia.

Nagita juga menambahkan donasi Rp40 juta atas nama anak mereka, Rafathar.

Dana hasil lelang vinyl digabung dengan hasil penjualan masker eksklusif premium kerjasama Noah dan desainer Ferry Sunarto. Dana dari penjualan masker berjumlah Rp40 juta.

Label musik Musica Studios juga menyumbangkan donasi Rp100 juta, kata General Manager Musica Studios Benny Bharata.

"Hasil dari lelang donasi ini akan diberikan kepada Komunitas #PeduliCrewBandIndonesia. Mereka merupakan pihak yang paling terdampak dan memang perlu kita apresiasi dalam kesempatan yang baik ini," kata Benny.


Baca juga: Gen Halilintar dan Raffi Ahmad kini buat konten untuk Facebook

Baca juga: Noah padukan teater dan seni visual di konser perayaan delapan tahun

Baca juga: Noah rilis video musik "Menemaniku", rayakan kiprah sewindu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020