Sukabumi (ANTARA News) - Artis cantik Ayu Azhari membantah akan mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon Wabup Sukabumi, Jawa Barat, pada Pemilukada setempat Mei 2010 nanti melalui PDI Perjuangan.

"Saya siap dipasangkan dengan siapa saja," kata Ayu kepada wartawan melalui telepon dari Sukabumi, Kamis.

Bantahan tersebut dilontarkan Ayu Azhari terkait pemberitaan dirinya akan mengundurkan diri bila dipaketkan dengan bakal calon lainnya dari PDI Perjuangan, yakni Dadun Amarudien selaku tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Ia membantah akan mundur bila PDIP memaketkan dirinya selain dengan Lukas Mulyana (Mantan Kadispenda Kabupaten Sukabumi).

"Saya menyerahkan semua keputusan tersebut kepada PDI Perjuangan. Dengan siapa pun saja dipasangkan, saya akan menerimanya. Isu yang beredar diluar, bahwa saya akan mundur tidak benar," ujarnya.

Pernyataan Ayu Azhari itu, berbeda dengan pendapat juru bicara Lukas-Ayu, Susanto, yang menyatakan, bahwa Ayu akan mundur jika dipasangkan dengan bakal calon lain dari PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, Lukas dan Ayu Azhari sudah memiliki komitmen sejak awal, bahwa Lukas dan Ayu Azhari menjadi pasangan dari PDIP.

Namun, kata Susanto, bila PDI Perjuangan tetap memasangkan Ayu dengan bakal calon lain, maka Ayu sudah berkomitmen akan mundur dari pencalonan.

"Ayu tidak menginginkan kesepakatan yang telah dibangunnya hancur karena Ayu disandingkan dengan bakal calon lainnya di PDI Perjuangan. Ayu lebih baik mengundurkan diri dari pencalonannya," ujar Susanto.

Dadun Amarudien tidak memberikan komentar apa apun dengan adanya isu bahwa dirinya akan dipasangkan dengan artis yang dikenal kontroversi tersebut.

"Saya menerima bila PDIP memaketkan saya dengan Ayu," kata Dadun yang juga sebagai Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi.
(T.K-SM/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010