Kepala BKSDM Kepri terkonfirmasi COVID-19

id virus corona,Kepala BKSDM Kepri, positif COVID-19

Ilustrasi virus Corona atau COVID-19 (ANTARA/HO/20)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Provinsi Kepulauan Riau Firdaus dirawat dan diisolasi di rumah sakit karena dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinkes Kepri Bisri di Tanjungpinang, Senin, mengatakan Firdaus dalam kondisi stabil. "Beliau dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP) Kepri," katanya.

Baca juga: Ada pekerja migas di Anambas-Kepri positif COVID-19, sebut Dinkes

Baca juga: Dinkes Kepri: Kondisi Wali Kota Tanjungpinang semakin membaik


Bisri mengatakan berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan, Firdaus tertular COVID-19 dari Jakarta dalam urusan dinas. Berbagai pihak yang kontak erat dengan Firdaus juga sudah dilakukan tindakan medis.

"Pihak keluarga, yang kontak erat dengan beliau juga menjalani karantina mandiri sambil menunggu hasil tes usap. Kami belum mengetahui hasil tes usapnya," ucapnya.

Ia menjelaskan total pasien COVID-19 di Kepri mencapai 2.135 orang. Dari jumlah tersebut 1423 orang dinyatakan sembuh. Sementara jumlah kasus aktif COVID-19 di Kepri 657 orang dan meninggal dunia 55 orang.

"Jumlah pasien sembuh hari ini 110 orang sehingga menjadi 1.423 orang," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Kepri kirim swab seorang suspect COVID-19 ke Jakarta

Baca juga: Dinkes catat PDP COVID-19 di Kepri bertambah 4 jadi 133 orang


Ia mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman atau di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan tempat kerja bisa dicegah.

Protokol kesehatan yang harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Pewarta : Nikolas Panama
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar