Ini akan menjadi sangat penting bagi industri
Florida (ANTARA) - Gubernur Florida Ron DeSantis pada hari Jumat (25/6) mencabut semua pembatasan COVID-19 pada bisnis, termasuk restoran dan bar.

Ia mengatakan ancaman pandemi virus corona telah mereda sehingga memungkinkan negara bagian untuk membuka kembali aktivitas ekonomi pada fase ketiga.

Fase ketiga, yang segera berlaku, memungkinkan restoran dan bar beroperasi pada kapasitas penuh dengan protokol jarak sosial terbatas.

Perintah itu juga mengharuskan pemerintah daerah untuk memberikan penjelasan setiap pembatasan terkait COVID-19 di restoran dan bar.

Baca juga: Trump desak Florida sambut kapal pesiar Belanda yang terinfeksi corona

Fase 3 juga memungkinkan bisnis kebugaran, rekreasi, dan perawatan pribadi untuk beroperasi dengan kapasitas penuh, menghilangkan batasan yang ditetapkan pada fase sebelumnya.

"Ini akan menjadi sangat penting bagi industri," kata DeSantis dalam konferensi pers di St. Petersburg.

"Anda tidak bisa mengatakan tidak setelah enam bulan dan hanya meninggalkan orang dalam situasi yang buruk," kata dia.

Florida telah dilanda pandemi, dengan lebih dari 690.000 dinyatakan positif dan 13.900 meninggal karena virus.
Dengan 3.100 kasus per 100.000, negara bagian itu menempati urutan kedua setelah Louisiana. Tetapi sejak akhir Juli, negara bagian telah mengalami penurunan kasus dan rawat inap, kata DeSantis.

DeSantis mengatakan perintahnya juga menangguhkan semua hukuman luar biasa bagi individu yang telah didenda karena tidak mengikuti pembatasan COVID-19.

Baca juga: Pastor Florida ditangkap karena selenggarakan kebaktian massal
Baca juga: Disney tutup taman hiburan di California, Florida karena virus corona

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020