Pekanbaru ketambahan 116 kasus COVID-19, lima meninggal

id covid pekanbaru, kasus covid, kota pekanbaru, berita pekanbaru

Dua tenaga kesehatan mengenakan alat pelindung diri lengkap untuk memasukan peti mati berisi jenazah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, yang wafat akibat terpapar COVID-19, saat pelepasan jenazah di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (22/9/2020). (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Juru bicara bidang kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan Ibu Kota Provinsi Riau ini ketambahan 116 kasus konfirmasi positif baru pada Rabu (23/9), lima di antaranya meninggal dunia.

"Tren kasus konfirmasi terus bertambah di Pekanbaru sudah sepekan angkanya di atas 100 per hari," kata dr Mulyadi di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, namun pada hari ini kabar baiknya ada 80 orang sembuh dan diperbolehkan pulang dari proses isolasi.

"Kabar dukanya ada lima orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia dengan rincian dua laki-laki dan tiga perempuan" katanya.

Dengan ada penambahan tersebut maka total pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Pekanbaru menjadi 48 orang.

Baca juga: Pekanbaru tambah 200 tenaga kesehatan dan bangun laboratorium

Sedangkan jumlah total pasien terkonfirmasi positif di Pekanbaru sampai Rabu (23/9) malam ada 2.752 orang dengan rincian, 962 pasien sembuh yang terdiri 428 orang sembuh dan pulang dari RS serta 434 orang sembuh isolasi mandiri.

Sedangkan total pasien yang masih dirawat ada 1.742 orang dengan rincian 446 orang dirawat di RS dan 1.296 orang perawatan mandiri.

Ia mengatakan COVID-19 masih menunjukkan tren peningkatan maka warga masyarakat diminta untuk disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

"Mari kita bersama-sama bekerja dan bersinergi dengan pemerintah degan seluruh lapisan masyarakat sesuai tugas masing masing, pemerintah melaksanakan tugas tiga T (test, tracing, treatment).

"Sedangkan masyarakat melaksanakan empat M, ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian).

Baca juga: Pegawai RSUD Arifin Achmad Riau wafat terpapar COVID-19

 

Pewarta : Vera Lusiana
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar