Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia

id bupati tanah datar,Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal,Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi wafat

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (19/9) sekitar pukul 19.55 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Jamil Kota Padang,Sumatera Barat. .

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar Muharwan dan diberitakan secara resmi kepada awak media melalui pesan tertulis.

"Innalillahi wa Innailahi Rajiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Irdinansyah Tarmizi Bupati Tanah Datar hari Sabtu 19 September 2020 jam 19.55 WIB di RSUP M Jamil Padang dalam usia 63 tahun," katanya di Batusangkar, Sabtu.

Ia mengatakan direncanakan jenazah almarhum diberangkatkan ke Batusangkar malam ini menuju Rumah Dinas Bupati di Indo Jolito Batusangkar.

Menurut rencana jenazah akan disemayamkan di Indo Jolito. "Insyaallah akan dimakamkan di kampung halaman almarhum di Lintau Minggu pagi," tulis humas.

"Malam ini jenazah diberangkatkan dari RS M.Jamil Padang menuju Tanah Datar, disemayamkan di Indo Jolito, dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Lintau," katanya.

Ia mengatakan pihak keluarga juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa beliau mengabdi.

"Mohon didoakan dan dimaafkan segala kesalahan beliau selama hidup, Semoga Allah SWT terima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosa dan kesalahan beliau Aamiin ya rabbal alamin," katanya.

Irdinansyah menjabat Bupati Tanah Datar sejak 17 Februari 2016. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar dari 12 Mei 2014 hingga 26 September 2015.

Ia dilantik setelah terpilih dalam Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar melalui pemungutan suara mendampingi Bupati M. Shadiq Pasadigoe untuk sisa masa jabatan periode 2010-2015.

Sebelumnya Irdinansyah menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar selama hampir dua periode sejak 2004 hingga 2014 serta anggota DPRD Kota Padang selama hampir tiga periode sejak tahun 1992.

Baca juga: Bupati Tanah Datar apresiasi KPU-Bawaslu karena Pemilu 2019 sukses
Baca juga: Pemilu semakin dekat, Bupati minta perekaman KTP-el dipercepat
Baca juga: Bupati: Komunikasi cegah konflik sosial di masyarakat
Baca juga: Pemkab ubah tempat pembuangan sampah jadi taman

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar