Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC), telah merilis tampilan pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross yang sudah mendapatkan desain baru. Sementara itu, pengungkapan penuh akan dilakukan pada 2021.

Untuk pertama kalinya, MMC akan memperluas portofolio dari pemimpin industri drivetrain plug-in hybrid (PHEV) di beberapa negara. Eclipse Cross sendiri pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017 dan diposisikan sebagai SUV crossover yang memadukan gaya ala coupe dengan kemampuan SUV.

Model yang mendapatkan penyegaran terbaru ini secara signifikan merubah desain bagian depan dan belakang, sehingga menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik. Dalam hal ini, MMC tampilkan mobil ini dengan tampilan siluet.

"Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV," kata Division General Manager of Design, MMC, Seiji Watanabe dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (17/9).

"Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang," tambah dia.

Sebagai tambahan, untuk model mesin MMC akan memperluas jajaran PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara. Hal tersebut berdasarkan kesuksesan Mitsubishi Outlander PHEV yang menjadi model dengan penjualan terbaik dengan terjual lebih dari 260.000 unit.

New Eclipse Cross akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi yang dapat menjadi pilihan bagi pelanggan untuk memperluas aktivitas mereka dengan sebuah SUV listrik.

Baca juga: Perkiraan harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV

Baca juga: Outlander PHEV hadir di Filipina, negara kedua ASEAN setelah Indonesia

Baca juga: Mitsubishi akan rilis empat mobil baru, Mirage berwajah Xpander?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020