Cianjur (ANTARA) - Surat dukungan partai untuk pasangan Herman Suherman-TB Mulyana maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah, kali ini surat dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan yang diserahkan langsung Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin.

"Kami akan mengerahkan kekuatan untuk memenangkan pasangan Herman-Mulyana pada Pilkada Cianjur seiring turunnya surat dukungan dari DPP PPP. Kami menargetkan menang mutlak di Cianjur, sesuai dengan target kemenangan di 6 kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Ade.

Ade Munawaroh Yasin yang juga Bupati Kabupaten Bogor itu, mengatakan pada Pilkada Jabar 2020, pihaknya mendukung 8 orang pasangan calon untuk bertarung dan ditargetkan enam orang dapat lolos sebagai bupati dan wakil bupati periode 2021-20025.

Pilkada Kabupaten Cianjur, ungkap dia, termasuk ditargetkan untuk menang sehingga pihaknya mendukung pasangan petahana termasuk di empat kabupaten/kota lainnya seperti di Pangandaran, Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung, sehingga pihaknya akan memfokuskan diri untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Kami akan mengerahkan seluruh mesin partai hingga akar rumput untuk memenangkan pasangan yang kami usung, tanpa terkecuali di dua wilayah yang tidak terlalu ditargetkan. Kami juga akan menjalin kordinasi dengan partai koalisi yang juga mendukung pasangan yang sama," katanya.

Ketua DPC PPP Cianjur, Jimmi Perkasa, mengatakan dengan keluarnya surat dukungan dari DPP PPP, membuat pihaknya semakin leluasa menjaring suara untuk pasangan Herman-Mulyana yang lebih dikenal dengan pasangan BHS-M itu, bahkan sejak jauh hari partai berlambang kabah sudah mensosialisasikan keduanya ke akar rumput.

"Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengantarkan pasangan BHS-M menuju Pendopo Cianjur, sejak jauh hari seluruh lapisan partai sudah bergerak untuk mensosialisasikan kedua pasangan itu. Kami optimis meraih kemenangan pada Pilkada Cianjur 2020," katanya.

Sementara langkah pasangan BHS-M untuk maju sebagai peserta Pilkada Cianjur 2020 semakin kuat, sebelumnya Partai Golkar yang memiliki keterwakilan 8 kursi di DPRD Cianjur, Partai NasDem dengan 5 kursi dan PAN dengan 1 kursi telah lebih dulu mengeluarkan surat rekomendasi, tinggal menunggu surat rekomendasi dari PDIP.

Baca juga: KPU siap kembalikan biaya pilkada untuk penanganan COVID-19

Baca juga: Pemkab Cianjur tambah biaya pilkada untuk terapkan protokol kesehatan

Baca juga: KPU Cianjur tambah 1.000 TPS pada Pilkada 2020

Baca juga: Golkar dukung Herman-Mulyana di Pilkada Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020