perusahaan tidak hanya berbisnis
Jakarta (ANTARA) - AXA Mandiri Syariah menyalurkan sebagian dana surplus underwriting atas penjualan produk asuransi syariah tahun 2019 sebesar Rp428,6 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional yang nantinya digunakan membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Dalam webinar, Rabu, BAZNAS akan menyalurkan dana dalam bentuk paket sembako untuk masyarakat yang sudah tidak bisa bekerja ataupun tidak memiliki penghasilan agar tetap dapat bertahan selama pandemi COVID-19. Dana juga akan disalurkan dalam bentuk bantuan paket logistik pendidikan bagi lebih dari seribu anak-anak keluarga kurang mampu.

"Komitmen ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya berbisnis tetapi juga mengedepankan amanah dari para pemegang polis asuransi syariah untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi seperti sekarang," kata Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani.

Dia mengatakan dana sosial tersebut merupakan bagian dari surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2019 yang terkumpul mencapai Rp1,74 miliar. Dana surplus underwriting adalah selisih antara pendapatan dan pengeluaran dana tabarru’ untuk tahun berjalan sebagaimana ditetapkan dalam polis asuransi.

Baca juga: Bank Mandiri Syariah salurkan bantuan hewan kurban ke IAIN Palu
Baca juga: ACT Aceh mendapat bantuan ambulans dari BNI Syariah


Sementara dana tabarru' adalah adalah dana yang terkumpul dari uang partisipasi seluruh peserta asuransi syariah.

Direktur Utama BAZNAS M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasi kepada AXA Mandiri Syariah.

"Kami berterima kasih dan mendukung penuh upaya AXA Mandiri Syariah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyaluran sebagian dana surplus underwriting ini, yang tentunya akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat. Upaya AXA Mandiri Syariah yang terus-menerus menyebar kebaikan, terutama di situasi seperti ini akan berdampak langsung kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: BRI Syariah salurkan bantuan untuk pemulihan gempa Palu
Baca juga: Di tengah pandemi, Bank Syariah Mandiri siapkan aplikasi zakat digital
Baca juga: LinkAja buka fitur zakat BAZNAS

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020