Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar menilai HUT ke-75 RI yang diperingati di tengah pandemi COVID-19 menjadi langkah awal membangkitkan semangat persatuan masyarakat Indonesia.

"Peringatan HUT RI ke 75, yang dilaksanakan cukup sederhana dengan penuh keterbatasan menjadi awal membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat untuk Indonesia yang kita cintai," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Dia berpendapat,hanya dengan kekuatan persatuan itu Indonesia akan segera pulih dari segala sektor, terutama mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19.

Baca juga: Soal pidato kenegaraan, Farhan sebut Presiden punya pesan yang kuat

Iskandar sependapat dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang melakukan pembenahan fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar, baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

"Di masa penjajahan, rakyat Indonesia dituntut bersatu melawan penjajah untuk membebaskan tanah air, di masa sekarang rakyat Indonesia sepakat bersatu melawan wabah COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Dia optimis kondisi perekonomian akan kembali bangkit meskipun harus bertahap, terutama pada sektor usaha mikro yang tersebar di semua daerah.

"Kami terus mendukung kebijakan pemulihan ekonomi masyarakat, baik yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," jelasnya.

Baca juga: PAN apresiasi Pidato Presiden terkait penanganan pandemi

Baca juga: Presiden: Indonesia harus bajak momentum krisis

Pewarta: Kasmono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020