Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Kamis, tercatat sebanyak 1.859 orang setelah ada penambahan 69.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 69 pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.
 
Whiko merinci tambahan 69 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 25 orang dari Medan, 22 dari Simalungun, delapan dari Pematangsiantar, tujuh dari Deli Serdang, dua dari Binjai, masing-masing satu dari Asahan dan Humbang Hasundutan, serta tiga orang dari luar Sumut.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam jadi 1.483

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam menjadi 1.352 orang
 
Sementara itu, Whiko mengatakan untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 4.477 orang atau bertambah 86 orang dalam sehari.
 
Adapun rincian tambahan 86 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 48 orang dari Medan, 17 dari Deli Serdang, empat dari Labuhanbatu, masing-masing dua orang dari Langkat, Asahan dan Labuhan Batu Utara.
 
"Kemudian, masing-masing satu orang dari Pematangsiantar, Simalungun dan Batubara, tiga dari luar Sumut dan lima tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Selanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang dari Binjai, total menjadi 213 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 515 orang.*

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020