Tujuh pasien COVID-19 kluster Plered Cirebon sembuh

id kluster plered cirebon,sembuh dari covid,RSUD Arjawinangun,kabar baik,berita baik

Petugas dari Puskesmas Plered, Kabupaten Cirebon saat mengambil tes usap warga sekitar kasus COVID-19 kluster Plered. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Sebanyak tujuh pasien terkonfirmasi positif COVID-19 kluster Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun karena imunitas tubuh lebih baik dibandingkan dengan lainnya.

"Dari kluster Plered ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh, " kata Direktur RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon Bambang Sumardi di Cirebon, Selasa.

Dia mengatakan tujuh pasien kluster Plered mempunyai imunitas tubuh yang baik, sehingga tidak perlu waktu terlalu lama untuk sembuh dari virus corona baru atau COVID-19.

Pasien COVID-19 kluster Plered yang di rawat di RSUD Arjawinangun lanjut Bambang, terdapat 18 orang dengan adanya tujuh kasus sembuh, maka saat ini tinggal 11 orang.

Baca juga: Epidemiolog: Belum ada laporan kluster transportasi publik COVID-19

Baca juga: Hasil tes usap dua kluster COVID-19 di Cirebon negatif


Sembuhnya tujuh orang ini kata Bambang, setelah pihaknya melakukan tes usap kedua kalinya dan diketahui hasilnya negatif.

"Setelah kita lakukan tes usap yang kedua kalinya, didapatkan hasilnya negatif," ujarnya.

Meskipun tujuh orang itu sudah dinyatakan sembuh, akan tetapi masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari mendatang sebelum melakukan aktivitas kesehariannya

Sementara untuk 11 pasien yang masih dirawat dari kluster Plered kata Bambang, mereka memiliki imunitas tubuh tidak terlalu baik, namun kondisinya saat ini stabil.

"Untuk yang 11 orang imunitas tubuhnya belum stabil jadi berpengaruh pada proses penyembuhan," katanya.

Baca juga: Orang tanpa gejala dominasi kasus positif COVID-19 di Cirebon

Baca juga: Hasil tes usap dua kluster COVID-19 di Cirebon negatif

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar