Total 193 pasien positif COVID-19 di Hulu Sungai Selatan sembuh

id covid hss,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Wabup HSS Syamsuri Arsyad melepas tujuh pasien sembuh COVID-19 (antaranewskalsel.com/Fathurrahman/Diskominfo HSS)

Hulu Sungai Selatan (ANTARA) - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, sebanyak 286 orang, dan 193 orang di antaranya telah sembuh.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, Senin, mengatakan dengan sembuhnya pasien COVID-19 membuatnya sangat senang dan sangat gembira, karena warganya bisa bertemu serta berkumpul bersama keluarga.

"Kepada pasien sembuh agar setelah pulang, istirahat dulu di rumah, dan juga mengkampanyekan bahwa virus COVID-19 ini ada," kata Wakil Bupati saat melepas tujuh pasien sembuh COVID-19, enam di antaranya warga HSS dan satu warga Kabupaten Tapin.

Sampaikan kepada keluarga dan masyarakat untuk memakai masker, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin.

Baca juga: Wakil Bupati HSS antar kepulangan 20 pasien sembuh COVID-19

Baca juga: Legislator: Saling menguatkan cegah perceraian saat pandemi COVID-19


Dia juga bersyukur karena telah melepas kepulangan tujuh orang pasien sembuh tersebut, harapannya pasien sembuh semakin bertambah dan yang sakit jangan bertambah, karena prinsipnya sekarang adalah kemandirian.

Dalam upaya menyambut adaptasi kebiasaan baru, semua pihak harus membiasakan bertoleransi dengan COVID-19 ini, bagi yang mau sembuh, mau sehat agar bisa mengedukasi diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat sekarang sudah dilakukan upaya informasi, edukasi, segala cara sudah dilakukan, hampir empat bulan. Tentu empat bulan ini, kata dia, kalau masih ada yang menganggap penyakit ini tidak ada, itu keterlaluan, kalau ada yang masih keluar tidak pakai masker, masih berkerumun, itu dianggap menantang penyakit.

"Ini yang sembuh bukan khayalan, pasien yang memang ada di HSS, dan di seluruh dunia ada, jadi penyakit ini jangan dianggap enteng. Kita harus menyelamatkan diri sendiri dan peduli dengan juga keselamatan dan kesehatan orang lain," katanya.

Berdasarkan data terkini gugus tugas COVID-19 HSS, total kasus terkonfirmasi sebanyak 268 orang, positif dalam perawatan menurun menjadi 63 orang, kesembuhan meningkat menjadi 193 orang, meninggal tidak ada penambahan tetap 12 orang dan diduga (suspect) COVID-19 turun hanya empat orang.*

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Hulu Sungai Selatan sembuh

Baca juga: Isolasi RSUD Kandangan penuh, pasien dirawat di tempat karantina

Pewarta : Imam Hanafi/faturrahman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar