Kabupaten dan kota yang ada di Sulut semuanya mendapatkan bantuan,
Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan sebanyak 210 ekor sapi kurban untuk umat muslim yang ada di 15 kabupaten dan kota daerah ini.

“Kabupaten dan kota yang ada di Sulut semuanya mendapatkan bantuan, kurang lebih ada 210 ekor sapi yang kami salurkan dalam rangka hari raya kurban,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai menyerahkan sapi kurban, di Bitung, Kamis.

Dari dua ratusan sapi kurban itu, satu di antaranya merupakan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Gubernur Olly kemudian mengajak seluruh masyarakat yang merayakan Idul Adha 1441 Hijriah tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Mari kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, kita berdoa bersama-sama di Hari Raya Kurban ini agar COVID-19 dari Sulut," ujar Gubernur.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos mengatakan penyerahan hewan kurban 1441 Hijriah ini sebagai sarana religi membangun tali persaudaraan.

“Ini juga sebagai wahana religius lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa," katanya lagi.

Paling penting juga adalah semakin menumbuhsuburkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara mau berkorban dan membantu saudara-saudaranya yang kekurangan dan membutuhkan pertolongan, katanya lagi.

Gubernur Olly berkesempatan menyerahkan sapi kurban di Kota Bitung dan halaman Kantor Gubernur Sulut.

Penyerahan sapi kurban turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pejabat Pemprov Sulut, dan perwakilan dari kabupaten dan kota.
Baca juga: Program Kurban Berdayakan Desa diserukan Baznas Sulut untuk masyarakat

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020