Kami memasang beberapa rambu pengamanan sesuai standar perambuan Jasa Marga dan melakukan rekayasa lalu lintas contra flow
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad melanjutkan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol Jagorawi sepanjang 255 meter.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika mengatakan bahwa dalam rangka mengantisipasi kepadatan yang timbul, Jasa Marga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Kami memasang beberapa rambu pengamanan sesuai standar perambuan Jasa Marga dan melakukan rekayasa lalu lintas contra flow. Juga menempatkan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan di luar dari petugas Mobile Customer Service yang juga siaga 24 jam," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Memasuki Minggu ke tiga Juli 2020, pemeliharaan dan rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi kembali dilanjutkan. Minggu ini pekerjaan dilakukan pada Km 11+600 s.d Km 11+725 lajur 1 sepanjang 125 m dan Km 11+825 s.d Km 11+955 lajur 1 sepanjang 130 m arah Ciawi, mulai hari Minggu (19/7) pukul 13.00 WIB sampai dengan hari Sabtu (25/7) pukul 06.00 WIB.

Semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalulintas selama pekerjaan berlangsung, kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Guna mengantisipasi kepadatan yang mungkin timbul akibat pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi minggu ini dengan total panjang 255 m, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, akan berlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa contra flow dari Km 05+000 s.d Km 17+000 arah Ciawi, mulai Senin sampai dengan Jumat pada pukul 15.30 s.d 21.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.

Oemi mengatakan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah melakukan penyelesaian pekerjaan rekonstruksi Ruas Tol Jagorawi dengan total sepanjang 2.576,77 meter.

"Dengan menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi sepanjang 170 m pada minggu lalu, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi, telah menyelesaikan pemeliharaan dan rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi sepanjang 2.576,77 meter sejak April 2020 yang lalu,"ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi.

Baca juga: Waspada macet, ada perbaikan Tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu malam
Baca juga: PUPR berharap Tol Desari bisa kurangi beban lalu lintas Tol Jagorawi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020