Keduanya meninggal dunia karena tenggelam
Jakarta (ANTARA) - Warga Kelurahan Pasar Manggis menemukan dua bocah laki-laki tewas di Kali Minangkabau, Kecamatan Setibudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa petang.

Kapolsek Setiabudi Kompol Made Bayu Sutha menyebutkan, kedua bocah laki-laki bernama Raka Kurniawan (12) siswa kelas 6 SD Menteng Atas 11 dan Djamy Fadjry Noviady (10).

"Keduanya meninggal dunia karena tenggelam," kata Made.

Made menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan sekitar pukul 16.30 WIB warga menemukan dua anak laki-laki meninggal dunia diduga karena tenggelam.

Sebelum kejadian, ada saksi mata yang melihat ada beberapa anak yang bermain di samping Kali Minangkabau depan SPBU Minangkabau.

Baca juga: Tiga anak laki-laki tenggelam di kolam renang Cilandak

Tidak lama kemudian saksi satu dan saksi dua, mendengar ada orang berteriak meminta tolong, kemudian saksi satu dan saksi dua menolong anak yang sudah tenggelam di Kali Minangkabau.

Sekitar pukul 16.48 WIB saksi satu dan dua berhasil mengangkat salah satu anak, tapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Jenazah langsung dibawa Ke RSCM menggunakan mobil PPSU (Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum)," kata Made.

Sedangkan korban yang satunya lagi belum ditemukan, pencarian pun dilakukan dengan bantuan warga sekitar menyusuri Kali Minangkabau.

"Anak yang kedua juga ditemukan sudah tidak bernyawa," kata Made.

Baca juga: Kapolres sebut tiga korban tenggelam berenang tanpa pelatih

Pada masa pandemi COVID-19 dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi perpanjangan fase 1, Polsek Setiabudi mengajak para orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya selama di rumah.

Terlebih saat ini anak-anak melaksanakan pendidikan jarak jauh yang membutuhkan pengawasan ekstra orang tua di rumah.


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020