Minahasa (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan Desa Kanonang Satu, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini dirangkaikan dengan Bakti Sosial Forkopimda Sulut bagi masyarakat terdampak COVID-19 di desa tersebut.

"Kami mengapresiasi terpilihnya Desa Kanonang menjadi lokasi pencanangan. Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita, masyarakat produktif mewujudkan ketahanan pangan," kata Gubernur Olly di Minahasa, Jumat.

Baca juga: Yogyakarta tetapkan Ponggalan-Giwangan jadi Kampung Tangguh Nusantara

Kampung Tangguh Nusantara merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi.

Olly optimistis sinergi bersama Forkopimda dapat memperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi. “Kita perlu berbangga karena apa yang kita sudah lakukan sampai hari ini mudah-mudahan berjalan terus, sehingga kita hidup bersama dengan COVID-19 ini," ujarnya.

Gubernur meyakini masyarakat tahu bagaimana cara agar tidak tertular.

Baca juga: Panglima dan Kapolri luncurkan Kampung Tangguh Nusantara di Lombok

Baca juga: Pemkot-Polres Pekalongan bangun Kampung Tangguh Nusantara Candi


Gubernur berharap masyarakat tidak hanya berberdiam diri di rumah, tidak bekerja, tidak menanam cabai, tomat dan bawang. "Kita harus bekerja optimal mewujudkan ketahanan pangan. Kita harus bekerja keras, mulai sekarang siapkan ketahanan pangan menuju Sulut tangguh dalam menghadapi COVID-19,” kata Olly

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Bupati Minahasa Royke Roring.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020