Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 21, total menjadi 458 orang

id COVID-19 Sumut, pasien sembuh, Gugus Tugas

Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan. ANTARA/HO-Pemprov Sumut/am.

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu yang dinyatakan sembuh, yakni 21 orang dalam waktu sehari.
 
"Pasien sembuh dari virus corona pada hari ini secara keseluruhan berjumlah 458 orang. Angka kesembuhan naik 21 orang dibandingkan hari sebelumnya 437 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan, Sabtu.

Baca juga: Lima daerah di Sumut nihil kasus COVID-19
 
Whiko merinci tambahan pasien sembuh hari ini (Sabtu, 4/7) 16 orang dari Medan, empat dari Deli Serdang dan satu dari Pematangsiantar.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini 1.767 orang atau bertambah 44 orang dari sebelumnya 1.723 orang.
 
Rincian tambahan kasus positif COVID-19 hari ini 25 orang dari Medan, lima dari Deli Serdang, lima dari Pematangsiantar, tujuh dari Simalungun, satu dari Batubara, dan satu orang dari luar Sumut.

Baca juga: GTPP: Positif COVID-19 di Sumut tembus 1.000 kasus lebih

Baca juga: Pekerja Sumut dipulangkan dari Aceh karena langgar protokol kesehatan
 
"Untuk pasien meninggal dunia bertambah tiga orang, sehingga total menjadi 104 orang. Tiga orang meninggal dunia hari ini, dua dari Medan dan satu dari Simalungun," ujarnya.
 
Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 saat ini berjumlah 245 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 1.558 orang.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar