Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel Xiaomi membuka layanan purnajual berupa perbaikan ponsel dalam waktu satu jam di gerai resmi mereka.

Melalui keterangan pers, Sabtu, Xiaomi Indonesia mengatakan layanan perbaikan satu jam terhitung sejak pendaftaran dalam sistem sampai selesai diperbaiki oleh teknisi.

Layanan purnajual ini berlaku di lima gerai fisik Exclusive Service Center di Roxy Mas Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Depok.

"Layanan perbaikan satu jam ini hanya berlaku untuk konsumen yang datang langsung ke Xiaomi Authorized Service Center maupun yang sudah melakukan reservasi di mi.com," kata Xiaomi Indonesia.

Membuka layanan di gerai resmi di tengah pandemi virus corona, Xiaomi memberlakukan protokol kesehatan untuk orang-orang yang akan masuk toko, yaitu pemeriksaan suhu, menyediakan cairan pembersih tangan dan wajib memakai masker.

Xiaomi juga membatasi kapasitas pelanggan yang bisa masuk, memberi jarak untuk tempat duduk dan memasang partisi antara staf dengan konsumen di meja layanan.

Sejak pandemi COVID-19, Xiaomi memperkenalkan layanan belanja dan perbaikan tanpa keluar rumah, Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.

Xiaomi bekerja sama dengan ojek daring untuk antar-jemput ponsel di layanan Mi Service from Home. Sementara untuk Mi Shop from Home, konsumen yang mengunjungi situs resmi Xiaomi akan diarahkan ke toko yang terdekat, kemudian, mereka akan menghubungkan dengan mitra Mi Partner terdekat untuk mencari produk yang diinginkan.


Baca juga: Bos Xiaomi ungkap tiga ponsel favorit

Baca juga: Xiaomi lirik segmen gaya hidup untuk perluas produk AIoT

Baca juga: Xiaomi rilis Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020