Purwakarta nihil kasus positif COVID-19 dalam empat hari terakhir

id kasus positif,virus corona,corona purwakarta,covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 setempat Deni Darmawan. (ANTARA/Istimewa)

Purwakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan tidak ada temuan kasus positif COVID-19 di daerah itu dalam empat hari terakhir.

"Sejak 30 Juni hingga sekarang ini kasus positif virus corona di Purwakarta nihil," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Jumat.

Baca juga: Tak ada lagi pasien positif COVID-19 di Purwakarta

Ia mengatakan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif corona di Purwakarta mencapai 31 orang. Rinciannya, 30 orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Ia berharap kondisi tak ada penambahan kasus positif itu bisa terus dipertahankan, hingga Purwakarta terbebas dari wabah virus corona.

Baca juga: Puluhan tempat wisata di Purwakarta akan beroperasi kembali

"Kami mengimbau warga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Purwakarta," kata dia.

Deni mengatakan meski kasus positif untuk sementara ini nihil, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona tetap dilakukan dengan tetap memakai masker, jaga jarak serta membiasakan hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Penutupan jalan di Purwakarta dihentikan menyusul berakhirnya PSBB

Menurut dia, pada Jumat ini jumlah warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah satu orang, sehingga jumlahnya menjadi tujuh orang.

Untuk warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), ada empat orang. 

Baca juga: Dedi Mulyadi minta pemerintah perkuat fasilitas Puskesmas

 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar