Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan warga yang positif COVID-19 bertambah 104 orang hingga secara kumulatif menjadi 1.823 orang.
 
Penambahan 104 warga yang COVID-19 itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 99 kasus, Kabupaten Mimika dua kasus serta Kabupaten Merauke, Jayapura dan Kabupaten Kepulauan  Yapen masing masing satu kasus, kata Jubir Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Rabu malam.
 
Dijelaskannya, selain itu jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 bertambah 10 kasus hingga total sebanyak 879 orang.
 
Jumlah warga yang dirawat akibat positif COVID-19 tercatat 926 orang yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Papua.

Baca juga: Balita di Merauke positif COVID-19

Baca juga: Untuk cegah COVID-19, pergerakan warga Pegunungan Bintang dibatasi

 
Sebelumnya tercatat 17 kabupaten dan kota yang terpapar COVID-19, namun dua kota lainnya yakni Kabupaten Supiori dan Mamberamo Tengah saat ini berada di zona hijau setelah pasien positif di dua kabupaten sembuh, kata dr. Sumule dalam keterangannya melalui live streaming dari BPBD Papua di Skyline.
 
Sumule yang juga menjabat Sekdis Kesehatan Papua mengatakan saat ini sampel usap (swab) yang diperiksa melalui PCR dan TCM tercatat sebanyak 14.488 sampel.
 
Jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 tercatat 18 orang yang tersebar di Kota Jayapura 11 orang, enam orang meninggal di Kabupaten Mimika dan satu orang dari Kabupaten Jayapura, kata dr. Sumule.*

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020