Komisi B DPRD DKI tinjau kantor Jakpro

id Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, Abdul Aziz,Coworking space,Komisi B DPRD DKI,DPRD DKI

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz (berbatik) dan Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga (kanan) saat melakukan kunjungan ke Kantor Jakpro, Senin (29/6/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Senin.

Kunjungan ini pertama dilakukan oleh para legislator ke kantor Jakpro yang kini memiliki konsep "coworking space" itu.

"Memang betul perlu diperhatikan kesejahteraan, keselamatan dan kenyamanan para pekerja agar tetap produktif. Kami ingin Jakpro berkembang jauh ke depan," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz usai meninjau kantor Jakpro.

Para anggota DPRD bidang Perekonomian itu pada awal kunjungan diberikan pemaparan tentang "safety introduction" atau instruksi keselamatan jika terjadi kondisi darurat seperti kebakaran.

Menurut Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, pemaparan "safety introduction" itu merupakan salah satu langkah Jakpro memastikan tamu-tamu yang berkunjung ke kantornya merasakan aman.

"Hal semacam itu harusnya diperhatikan. Setiap tamu diberikan 'safety introduction' mengikuti prosedur keamanan," kata Dwi.

Baca juga: Tempat hiburan buka tanpa pembatasan jadi persoalan serius COVID-19
Baca juga: Komisi B DPRD tunda rapat evaluasi PSBB dengan Disparekraf


Dwi juga menjelaskan, pemilihan konsep "coworking space" dilakukan Jakpro selain mengikuti tren, juga untuk mendukung produktivitas pada pekerjanya.

"'Physical enviroment' untuk kantor pada 2018 lalu itu memang sudah tidak sesuai dengan kaidah-kaidah psikologi dan industrialisasi. Itu yang jadi perhatian kita dan kita ubah menjadi seperti ini (coworking space)," ujar Dwi.

"Coworking space" merupakan konsep ruang kerja yang dapat digunakan bersama-sama sehingga memungkinkan terjadinya interaksi lebih mudah antarsatu orang dengan orang lainnya.

Pada saat peninjauan, penerapan protokol kesehatan di kantor Jakpro terlihat rapi.
Pemberian jarak terlihat ketat di ruang kerja hingga ruang rapat hingga jalur tangga.

Cairan pembersih tangan pun tersedia untuk memudahkan para pekerja di Jakpro memastikan tangannya tetap bersih.

Selain memantau kondisi kantor, Komisi B DPRD DKI Jakarta juga mendengarkan beberapa pemaparan kondisi keuangan Jakpro pada 2019 serta kemajuan proyek-proyek yang saat ini dikerjakan Jakpro seperti revitalisasi TIM dan Jakarta International Stadium (JIS).

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar