Realme dan Svmmerdose kolaborasi galang dana dengan konser daring

id Svmmerdose,Iqbaal ramadhan

Poster galang dana "realme X Svmmerdose Charity Online Session" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Merek ponsel realme berkolaborasi dengan grup band Svmmerdose menggelar sebuah acara galang dana yang bertajuk "realme X Svmmerdose Charity Online Session" untuk membantu mereka yang mengalami gangguan mental.

Persepsi negatif atau stigma masyarakat terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak. Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan oleh keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukkan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya. Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

Baca juga: Svmmerdose akan tetap manggung di konser LANY tanpa Iqbaal

Baca juga: Iqbaal minta dukungan warganet setelah gagal jadi pembuka LANY

"Kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan 'realme X Svmmerdose Charity Online Session'. Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser," kata Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi secara daring, Senin.

Iqbaal Ramadhan yang merupakan brand ambassador dari realme Indonesia dan juga bassis Svmmerdose mengatakan pentingnya konser amal ini untuk membantu para ODGJ yang selama ini jarang mendapat perhatian. Menurut Iqbaal, 'realme X Svmmerdose Charity Online Session' bertujuan untuk menyerukan tentang masalah kesehatan mental yang selama ini enggan untuk dibicarakan orang.

"Kita akan ngebahas kayak hal-hal yang kita rasain selama pandemi atau informasi soal temen-temen ODGJ. Ada live music, sharing session. Kenapa disebut session karena ini memang session buat musik, talking dan awareness. Akan ada obrolan-obrolan dari sudut pandang anak muda, soal kesehatan mental," jelas Iqbaal.

"Musik adalah sarana untuk saya membangun awareness dan menggerakan kekuatan kolektif. Selain itu, saya berharap acara ini bisa menjadi sebuah sarana digital untuk sedikit melepas rindu dengan konser musik, sekaligus berbagi untuk mereka yang lebih membutuhkan," lanjutnya.

"realme X Svmmerdose Charity Online Session" akan dilaksanakan pada 24 Juni 2020 di kanal YouTube realme Indonesia pada pukul 19.00 WIB. Selain Svmmerdose ada juga Tuan TigaBelas yang turut andil dalam galang dana tersebut.

Nantinya semua dana yang terkumpul selama konser virtual akan disumbangkan ke yayasan Pondok Kasih Bersaudara yang khusus menangani orang-orang dengan gangguan mental.

Baca juga: Tarrarin "Svmmerdose" dan Abraham Kevin luapkan emosi lewat "Emotions"

Baca juga: Iqbaal Ramadhan curhat beban menjadi idola di usia remaja

Baca juga: Sambut tur Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan ingatkan vokalis jaga suara


Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar