Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Redaksi media siber Kumparan, Arifin Asydhad mengemukakan produk-produk jurnalistik ANTARA sebagai kantor berita sangat dibutuhkan selama pendemi virus corona (COVID-19).

Arifin Asydhad mengatakan saat pandemi COVID-19, seluruh karyawan baik redaksi dan non redaksi sepenuhnya melakukan pekerjaan dari rumah.

"Mau tidak mau, kita melakukan peliputan sangat terbatas, salah satu konten yang kita andalkan dari beberapa patner yang selama ini kita langganan diantaranya kantor berita Antara," kata Arifin di Jakarta, Rabu.

Arifin menjelaskan, medianya membutuhkan konten pemberitaan ANTARA dari daerah-daerah yang selama ini cukup banyak dan luar biasa.

"Kami juga terbantu dengan foto-foto yang sangat luar biasa update, tidak hanya dari daerah tetapi juga dari wilayah Jakarta," ujar Arifin.

Baca juga: LKBN Antara gelar tes cepat COVID-19 untuk karyawan Kumparan
Baca juga: Femina apresiasi tes cepat COVID-19 LKBN ANTARA
Direktur Pemberitaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Akhmad Munir (tengah) dan Pemimpin Redaksi Kumparan, Arifin Asydhad (kiri) meninjau kegiatan tes cepat COVID-19 di Kantor Kumparan, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Sementara itu, Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir mengimbau untuk pewarta ANTARA di seluruh Indonesia baik di Jakarta maupun di seluruh biro daerah agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat melakukan peliputan.

"Hindari wawancara langsung dengan narasumber dalam satu kerumunan orang banyak," kata Munir.

Sebagai kantor berita milik negara dan satu-satunya kantor berita di Indonesia, ANTARA menyediakan produk jurnalistik dalam bentuk berita teks, foto, video hingga infografis.

Produk jurnalistik yang disajikan ANTARA tidak hanya bersumber dari dalam negeri, tetapi juga dari sejumlah kantor berita asing di dunia.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020