Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari manfaat puasa Syawal, kiat beradaptasi lagi setelah puasa, perlindungan lemah terhadap musik digital, sumbangan untuk kebun binatang di Indonesia hingga produk terbaru dari Samsung.

1. Waktu makan kembali normal, perbanyak asupan saat santap siang
Lebaran usai dan sebagian umat Islam kembali makan ke dalam tiga waktu dari yang sebelumnya dua, yakni saat sahur dan berbuka puasa saat Ramadhan.

Agar perut tak bermasalah dan masalah kesehatan lainnya muncul, mulailah kembali mengatur jumlah asupan makanan Anda ke dalam tiga waktu makan, yakni saat sarapan, makan siang dan makan malam.

2. Puasa syawal bagus untuk sistem cerna adaptasi usai Ramadhan
Melakukan puasa di bulan Syawal bisa menjadi solusi bagus untuk sistem pencernaan Anda menyesuaikan keadaan usai Ramadhan dan Lebaran, menurut dokter spesialis penyakit dalam konsultan gastro entero hepatologi, Prof. Ari Fahrial Syam.

3. Velozity berikan donasi ke 11 kebun binatang di Indonesia
Komunitas pengendara Toyota Avanza Veloz, Velozity, memberikan donasi kepada 11 kebun binatang di Indonesia.

4. Tren musik digital untungkan musisi, namun lemah terhadap perlindungan
Perkembangan teknologi digital mengubah kebiasaan banyak orang dalam berbagai hal, salah satunya untuk urusan menikmati musik yang semakin mudah.

5. Samsung luncurkan ponsel baterai jumbo Galaxy M11
Masih dalam suasana libur Lebaran, Samsung meluncurkan ponsel entry level Galaxy M11 dengan kapasitas baterai besar yang menjanjikan performa kuat.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020