Gugus Tugas: Satu pasien positif klaster Gowa di Tarakan sembuh

id pasien sembuh,corona,covid-19,Tarakan,Kaltara

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Kaltara Devi Ika Indriarti. (FOTO ANTARA/Susylo Asmalyah)

Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan seorang pasien positif COVID-19 kota itu, yakni seorang lelaki (24) dari klaster jamaah tabligh Gowa, Sulawesi Selatan yang merupakan warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan dinyatakan sembuh.

“Ada satu pasien tambahan yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga total yang sembuh dari Kota Tarakan sebanyak 13 orang,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan Devi Ika Indriarti dalam konferensi pers virtual di Tarakan , Senin.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat saat ini, kata dia,  sebanyak empat orang.

Rinciannya tiga orang hasil "swab"-nya negatif, sedangkan satu orang lagi hasil "swab" keduanya positif, yang sudah dimasukkan ke dalam kasus konfirmasi positif COVID-19 pada 21 Mei 2020.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau saat ini sebanyak 200 orang.

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 258 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Kemudian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga kini jumlah totalnya sebanyak 44 orang, demikian Devi Ika Indriarti.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tarakan bertambah tiga orang

Baca juga: Jubir: Anak positif COVID-19 di Kaltara terpapar dari klaster Gowa

Baca juga: Jadi 23 orang, pasien positif COVID-19 di Tarakan ada dua tambahan

Baca juga: Jadi 126, kasus positif COVID-19 di Kaltara bertambah empat orang

 


Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar