Seorang WNI dari Singapura positif COVID-19

id rski galang,pasien covid batam,virus corona batam

Sosialisasi COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau. ANTARA/Naim/am.

Batam (ANTARA) - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang baru saja tiba dari Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Sabtu, menyatakan jumlah pasien positif COVID-19 bertambah empat orang pada har ini, seorang di antaranya WNI yang baru tiba dari Singapura.

"Dua di antaranya warga Batuampar, satu Sekupang, dan satu penumpang dari Singapura," kata dia.

WNI penumpang kapal dari Singapura dideteksi reaktif dalam pemeriksaan cepat COVID-19, setibanya di pelabuhan di Batam.

Oleh karena itu, ia langsung ditempatkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang untuk ditangani.

"Dari pelabuhan langsung dirujuk ke RS Galang karena RDT-nya reaktif," kata dia.

Baca juga: Tiga kecamatan di Batam masih bersih dari COVID-19

Didi menjelaskan dalam pemeriksaan seluruh penumpang kapal kala itu, hanya warga Kecamatan Sekupang tersebut yang hasil tes cepatnya negatif.

Dalam kesempatan itu, Didi menyatakan seluruh pasien yang dinyatakan positif COVID-19 hari ini dirawat di RSKI Pulau Galang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Azril menyampaikan hingga kini tercatat 90 warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dari 90 orang itu, 32 di antaranya sembuh, delapan meninggal, dan yang lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit setempat.

Pasien-pasien positif COVID-19 itu berasal dari sembilan kecamatan di Batam, sedangkan tiga kecamatan lainnya dinyatakan masih bersih dari COVID-19.

Baca juga: Gugus Tugas Batam umumkan 13 tambahan kasus positif COVID-19
Baca juga: KKP ajak warga konsumsi ikan untuk lawan corona

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar