Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum diberitakan pada Kamis (21/5/202) kemarin, mulai operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hingga pelimpahan lima berkas korupsi Jiwasraya.

Berikut rangkuman berita hukum yang layak disimak.

1. KPK benarkan telah lakukan OTT di Kemendikbud

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Rabu (20/5) siang.

Selengkapnya di sini

2. DJKI pantau pemalsuan merek alkes di tengah pandemi COVID-19

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan pemantauan secara daring pada beberapa situs jual-beli online untuk mengantisipasi maraknya peredaran barang palsu terkait produk alat kesehatan (alkes) di tengah pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

3. Bareskrim incar tersangka lain kasus perdagangan 14 ABK Long Xing 629

Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bareskrim Polri tidak akan berhenti mengusut pihak-pihak lain yang diduga terlibat, menyusul penetapan tiga tersangka kasus perdagangan 14 orang Anak Buah Kapal (ABK) Long Xing 629.

Selengkapnya di sini

4. JPU limpahkan 5 berkas perkara korupsi Jiwasraya ke Pengadilan Tipikor

Tim jaksa penuntut umum Kejaksaan Agung bersama tim jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat melimpahkan lima berkas kasus korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) ke Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Selengkapnya di sini

5. Suami istri di Bogor bakar angkot saat terlibat pertengkaran

Pasangan suami istri di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) membakar sebuah mobil angkutan kota (angkot) milik mereka ketika terlibat pertengkaran pada Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020